Anjing Ras Scottish Terrier


Anjing Scottish Terrier adalah salah satu jenis dari 5 Terrier yang berasal dari Scotlandia, empat terrier lainya adalah Skye, Cairn, Dandie Dinmont, dan West Highland White Terriers. Scottie Juga di kenal sebagai Aberdeen Terrier yang di kenal sebagai suatu profil anjing yang sangat istimewa hingga bentuk badannya yang sangat unik dijadikan sebagai suatu lambang trah anjing kecil di seluruh dunia, anjing hitam yang mengenakan jaket merah dengan teksture kotak – kotak.
Pada awalnya di Scotlandia anjing jenis ini digunakan sebagai anjing pemburu rubah dan musang hingga pada ahirnya pada tahun 1860 John Naylor adalah orang pertama yang memperkenal kan trah ini kepada masyarakat di negaranya.
Karakter jenis Scottish Terrier memiliki bentuk tubuh yang kecil, mantap dan kokoh dengan struktur badan yang substansial dengan tinggi badan 9 inch – 10 inch. Dengan sifat yang gesit dan badan yang sangat berotot kurang lebih 14 inch untuk lingkar lehernya dan bentuk dada kokoh dan lebar.

Scottie juga memiliki bentuk kepala yang panjang untuk proporsi badannya, jenis ini memiliki jenis bulu yang lebat dan kasar dan dengan bentuk badannya yang pendek menjadikan dia terlihat sangat menarik karena bulu dibagian bawah di antara kakinya yang menggantung hingga mencapai lantai. Pada umumnya bulu bagian bawahnya berbentuk shaggy hingga di lantai. Bagian kepala, kuping dan buntutnya biasanyanya di potong pendek.

Scottie memiliki bentuk kuping yang tegak berdiri yang berukuran sedang dan tajam, bentuk ekor yang panjang membuat jenis ini terlihat sangat lucu hingga anjing jenis ini juga memiliki julukan sebagai paket anjing besar dalam bentuk ukuran yang kecil.
Scottish Terrier memiliki sifat yang gesit dan dapat diandalkan sebagai anjing penjaga dan setia terhadap majikannya, tertapi kadang kala bersifat independent, keras kepala dan happy dengan keberadaannya sendiri. Scottie sangat suka bermain dengan majikannya atau pun dengan anjing lainnya dia juga memiliki sifat yang sensitive dan sangat bagus untuk sebagi anjing peliharaan kesayangan atau pun bagi anda yang berminat dengan anjing pameran.

Anda tahu, ada bebarapa Scottie yang cukup terkenal didunia. Beberapa di antaranya adalah milik Presiden George.W Bush yang bernama Barney dan Miss Beazley. Hampir setiap kunjungan kenegaraan kedua anjing tersebut ikut bersamanya. Ada lagi di antaranya adalah milik Presiden Franklin D. Roosevelt memiliki anjing bernama Fala. Fala hampir setiap saat menemani majikannya hingga mengunjungi negara lainya.
Beberapa orang terkenal lainnya yang memiliki Scottie adalah Humphrey Bogart, Bette Davis, Julie Andrews, Liza Minnelli, E.B. White, Queen Victoria, Ronald Reagan, Theodore Roosevelt, Dorothy Lamour, Shirley Temple dan masih banyak lagi.
 sumber : anjingkitadotcom

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls