Anjing Ras Bull Terrier


Anjing Bull Terrier dibuat pada abad ke 19 di Inggris dengan menyilangkanantara anjing Bulldog dengan anjing White English Terrier. Anjing ini dibuat untuk menjadi anjing petarung atau aduan (dogfights) pada jaman Ratu Victoria, tetapi akhirnya dilarang oleh parlemen.
Bull terrier muncul pertama kali dengan warna putih dan menjadi sangat terkenal pada tahun 1860. Beberapa tahun kemudian muncul Bull Terrier dengan warna lain.
Ukuran
Ukuran dan berat badan anjing Bull Terrier jantan dan betina adalah sama. Tinggi 12 in, berat 12 Kg.
Karakteristik
Anjing ini kekar dan berotot, tulang yang kuat, kepala yang menyerupai irisan telur, kuping berdiri, ekor yang alami dan tidak dipotong (undocked), mata mungil yang letaknya berdekatan, bulu pendek (smooth) dengan posisi tidur pada tubuhnya/ Warna : putih polos atau putih dengan tanda (mark) coklat atau hitam di kepala. Loreng atau Bull Terrier coklat sering kali mempunyai warna putih atau coklat di dada(blaze) ,kaki dan diujung ekor.
Bull Terrier mempunyai sifat yang setia pada tuannya dan sangat ramah pada orang lain. Walaupun begitu, sangat disarankan untuk tidak dicampur dengan anjing atau hewan peliharaan lainnya. Anjing ini jika tidak dikontrol dengan baik akan menjadi anjing yang sangat agresif dan berbahaya bagi manusia dan hewan lainnya. Jika anda ingin memelihara trah ini, latihan dan didikan yang ketat dan pasti sangat dibutuhkan oleh trah ini.
Pemeliharaan dan latihan
Untuk bulu, pemotongan sangat tidak diperlukan karena bulunya pendek (smooth), tetapi bulunya harus sering disikat sedikitnya 2 kali dalam seminggu dengan menggunakan sikat karet atau sikat bulu. Mandikan anjing ini seperlunya saja, biasanya 1 bulan sekali. Untuk yang berwarna putih lebih cepat kotor, oleh karena itu harus lebih sering dimandikan .
Untuk exercise, anjing ini harus menggunakan tali penuntun jika kita membawa jalan di area terbuka. Anjing ini harus diperhatikan dan dikontrol dengan baik karena akan berkelahi dengan anjing lain .
Puppies Biasanya anjing ini dapat melahirkan sekitar 4-8 ekor anakan. Lahir dengan keadaan kuping belum berdiri dan akan mulai berdiri pada usia 3-4 bulan . Kadang ada yang sampai pertumbuhan gigi dewasa selesai baru kupingnya berdiri. Hidung pada saat dilahirkan masih berwarna pink, akan berubah menjadi hitam pada saat dewasa. 
Sumber : anjingkitadotcom

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls